Profil


PROFIL SMANU M.H. THAMRIN JAKARTA

 

1.     Nama Sekolah_______________:       SMA NEGERI UNGGULAN MOHAMMAD HUSNI THAMRIN JAKARTA

2.     No. Statistik Sekolah__________:       301016403008

3.     Alamat Sekolah______________:       Jalan Bambu Wulung, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung,                                                                                                                            Kota Administrasi Jakarta Timur, Propinsi DKI Jakarta

4.     Telepon/Fax                              :       021 – 84596769 / 021 - 84597916

5.     Status Sekolah                          :       Negeri

6.     Akreditasi Sekolah                     :       A             Skor      = 92.67

7.     Luas Lahan, dan jumlah rombel   :

        Luas Lahan                                :       37.000  m2

        jumlah ruang pada lantai 1      : 12

        jumlah ruang pada lantai 2      : 12

        jumlah ruang pada lantai 3      : 13

        Jumlah Rombel                       : 12           

8.     Prosentase ruang kelas yang sudah berbasis IT : 100%

9.    Visi dan Misi Sekolah

Visi

Menjadi sekolah sains bertaraf  Internasional menghasilkan lulusan unggul serta berdaya saing global.

Misi 

  1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Meningkatkan layanan kurikulum menuju kurikulum yang bertaraf internasional.
  3. Mengembangkan layanan pengembangan diri menuju layanan yang bertaraf internasional.
  4. Meningkatkan layanan mutu berkelanjutan bagi peserta didik yang memiliki kecerdasan bakat istimewa (CIBI).
  5. Mengembangkan kemampuan meneliti, memiliki akses global dan jaringan pembelajaran berbasis teknologi.

 

10.  TUJUAN DAN SASARAN

Tujuan

Mendidik peserta didik berbakat dalam mengembangkan diri menjadi insan beriman dan berprestasi tinggi dengan mengembangkan kemampuan penelitian dan menjuari berbagai ajang kompetisi di bidang sains di tingkat nasional maupun internasional.

Sasaran

Dalam satu sampai empat tahun ke depan, diharapkan ketercapaian yang dihasilkan adalah sebagai berikut

  1. Jumlah warga sekolah yang mengamalkan ajaran agamanya secara penuh mencapai 95%
  2. Tercapainya 100% lulus Ujian Nasional
  3. Jumlah lulusan yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri maupun Luar Negeri ternama ≥ 50%
  4. Jumlah penerima beasiswa dari universitas dalam maupun luar negeri sebesar ≥ 25%
  5. Perolehan medali dan penghargaan dalam ajang lomba science tingkat nasional maupun internasional :
  • Fisika: 3 buah
  • Kimia           : 4 buah
  • Matematika  : 4 buah
  • Biologi         : 3 buah
  1. Jumlah peserta didik yang menerima sertifikat Cambridge dengan nilai memuaskan ≥ 50%

 

11.  Input Peserta Didik

Tahun

TPA

IQ

Nilai UN

Rata2

Tertinggi

Terendah

Rata2

Tertinggi

Terendah

Rata2

Tertinggi

Terendah

2012/2013

60

77.00

44.16

120

139

107

36.90

39.95

32.35

2013/2014

82

80.00

60.00

114

125

110

36.36

38.65

32.9

2014/2015

70

98.28

66.06

-

-

-

36.68

39.95

32.8

 

12.  Data Siswa 4 (empat tahun terakhir):

Th. Pelajaran

Jml Pendaftar

(Cln Siswa Baru)

Kelas X

Kelas XI

Kelas XII

Jumlah (Kls VII-IX)

Jml Siswa

Jumlah Rombel

Jml Siswa

Jumlah Rombel

Jml Siswa

Jumlah Rombel

Jml Siswa

Jumlah Rombel

2011/2012

240

59

4

59

4

57

2

175

10

2012/2013

360

75

4

58

4

59

2

192

10

2013/2014

860

80

4

74

4

58

2

212

10

2014/2015

620

77

4

78

4

74

4

229

12

 

13. Output Peserta Didik

Tahun

NUN

PTN

PTS

UNIV LUAR NEGERI

Rata2

TT

TR

2011/2012

8.80

56.65

40.15

49

-

8

2012/2013

8.40

56.95

33.55

49

7

3

2013/2014

8.23

55.95

36.65

44

4

7

 

14. Pendidik dan Tenaga Kependidikan

      1. Guru

                1.  Kualifikasi Pendidikan, Status, Jenis Kelamin, dan Jumlah

No.

Tingkat Pendidikan

Jumlah dan Status Guru

Jumlah

GT/PNS

GTT/Guru Bantu

L

P

L

P

1.

S3/S2

4

4

11

7

26

2.

S1

1

3

5

4

13

Jumlah

5

7

16

11

39

 

                2.  Jumlah guru dengan tugas mengajar sesuai dengan latar belakang pendidikan (keahlian)

No.

Guru

Jumlah guru dengan latar belakang pendidikan sesuai dengan tugas mengajar

Jumlah guru dengan latar belakang pendidikan yang TIDAK sesuai dengan tugas mengajar

Jumlah

D1/D2

D3/

Sarmud

S1/D4

S2/S3

D1/D2

D3/

Sarmud

S1/D4

S2/S3

1.

IPA

 

 

2

14

 

 

 

 

16

2.

Matematika

 

 

2

4

 

 

 

 

6

3.

Bahasa Indonesia

 

 

 

2

 

 

 

 

2

4.

Bahasa Inggris

 

 

 

2

 

 

 

 

2

5.

Pendidikan Agama

 

 

2

1

 

 

 

 

3

6.

Penjasorkes

 

 

1

1

 

 

 

 

2

7.

Seni Budaya

 

 

1

 

 

 

 

 

1

8.

PKn

 

 

 

1

 

 

 

 

1

9.

TIK/Keterampilan

 

 

1

 

 

 

 

 

1

10.

BK

 

 

1

1

 

 

 

 

2

11.

Lainnya:

      a. Sejarah

      b. B. Jerman

 b. Robotik

 

 

 

 

 

1

1

 

 

 

 

 

 

1

 

 

1

1

1

 

Jumlah

 

 

12

26

 

 

1

 

39

 

    1. Jumlah Guru Berdasarkan Kurikulum Pengajaran

No

Kurikulum

Jumlah Guru

Keterangan

1

Standar isi

28

 

2

Olimpiade

5

 

3

Cambridge

6

 

 

Jumlah

39

 

 

    1. Tenaga Kependidikan: Tenaga Pendukung

No.

Tenaga pendukung

Jumlah tenaga pendukung dan kualifikasi pendidikannya

Jumlah tenaga pendukung Berdasarkan Status dan Jenis Kelamin

Jumlah

≤ SMP

SMA

D1

D2

D3

S1

PNS

Honorer

L

P

L

P

1.

Tata Usaha

 

2

 

 

 

28

5

1

6

8

20

2.

Perpustakaan

 

 

 

 

 

3

 

 

1

2

3

3.

Laboran lab. IPA

 

 

 

 

1

1

 

 

1

1

2

4.

Teknisi lab. Komputer

 

 

 

 

 

1

 

 

1

 

1

5.

PTD (Pend Tek. Dasar)

 

3

1

 

 

 

 

 

4

 

4

6.

Sopir

 

1

 

 

 

 

 

 

1

 

1

7.

Keamanan

 

6

 

 

 

 

 

 

6

 

6

8.

Lainnya: uks

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jumlah

 

12

1

 

1

23

5

1

20

11

37

Top
  • Follows us our servcies